=== SSASEUMI: Cara dan Tips bermain Superstar SM Games [UPDATED AGUSTUS 2020]

Jumat, 12 Desember 2014

Cara dan Tips bermain Superstar SM Games [UPDATED AGUSTUS 2020]

Halo teman2 sekalian!
Aduh gila ya umur postingan ini udah mau empat tahun aja.. gaya tulisan aku yang dulu sama yang sekarang udah beda banget. jujur aku agak cringe ngeliat typingan ku tahun 2014 dulu lol. jadi sekarang karena post ini ramai peminat, aku mau revisi postingan ini dengan bahasa yang lebih mudah dipahami dan tentu saja tidak mengandung hal cringe x).

Jadi seperti yang kalian sudah tau, ini adalah game rythmn dari SM EntertainmentXDalcom Soft, "Superstar SMTOWN". Game ini sudah ada dari tahun 2014 jadi udah cukup lama dan peminatnya memang cukup banyak. Sebenarnya aku enggak mau merevisi banyak hal, aku cuma mau revisi beberapa bagian aja yang dinilai sulit dipahami.

Jadi bisa langsung scroll down kebawah untuk informasi seputar gamenya ya!




Jadi buat kalian yang baru pertama kali main game ini, setelah kalian agreed dengan 'terms and condition' yang ditampilkan, kalian bakal diberi tunjuk tampilan demo game, tapi di demo itu kalian bakal main sendiri. Demo itu bisa disebut juga 'Check Timming', yaitu pengujian kecepatan (timing) dan keserasian kalian dalam 'menekan' rythmn2. lagu yang dipakai untuk demo tersebut adalah 'f(x) - Jet'

Nah setelah kalian uji timing rythmn, kalian bakal diminta untuk mengisi ID kalian sesuai dengan yang kalian mau dan juga avatar yang mau kalian gunakan (avatar yang tersedia hanya gambar2 dari arttis-artis SM)

Nah, Setelah kalian selesai mengisi nama ID dan memilih avatar, tampilan diatas *kurang lebih* akan muncul. kalian akan dibawa kedalam level paling dasar, yaitu level 'Bronze I' . dalam satu league itu terdapat 20 player, dimana salah satu kamu juga termasuk. 

Ketika kalian bermain, game bakalan mengambil 5 Top Score kalian dari semua artis. Tampilan nya kurang lebih seperti diatas. Jika kalian memperoleh skor paling tinggi dengan lagu 'BOA', maka nanti gambar kartu dan Best Group of Week kalian bakal bernuansa BOA.


Terus kalau sudah, bagaimana cara kita bermain? Gampang kok, kalian tinggal tekan tombol 'READY' di pojok kanan bawah. nanti tampilan setelahnya seperti dibawah ini.

 tampilan easy
 tampilan normal
tampilan hard


Lagu yang pertama kita mainin itu "Kangta - Diner" . Kalau kalian masih beginner alias belum punya pengalaman bermain game ini sebelumnya, kalian bisa coba level easy. Kemudian kalau kalian merasa bisa atau pernah bermain game ini, kalian bisa coba level normal. Dan terakhir kalau kalian merasa kalian sudah expert untuk game ini, kalian bisa coba pakai level hard. 

Untuk bermain game, kalian memerlukan 'Headphone' terlebih dahulu (ilustrasi ada digambar atas, disebelah kanan ID kalian). Setiap satu lagu akan mengambil satu Headphone kalian.

Tampilan ketika kalian mulai bermain adalah seperti diatas.


Nanti setelah kalian bermain, kalian bakal disuguhi semacam Grafik score dari lagu yang kalian mainkan. Ini yang penting, Kalau kalian baru pertama kali bermain lagu tersebut, kalian akan diberi hadiah kartu C dan rythmn point dari pihak game. tapi kalau kalian sudah pernah bermain dengan lagu tersebut / sudah lebih dari satu kali bermain lagu tersebut, kalian hanya akan dapat rythmn point sesuai dengan perhitungan game terhadap score yang kalian dapat. 
Terkecuali untuk 'Mission'. kalau kalian berhasil memenuhi syarat score untuk memenuhi 'Mission', hadiah yang bakal kalian dapat adalah Ryhtmn Point + C Card + 1 Headphone. 






btw, kalau mau melihat info tentang score kita, kalian cukup keluar ke tampilan pertama kemudian pencet kiri pojok atas nah nanti akan ada tampilan seperti diatas.



TAMPILAN DIATAS MERUPAKAN TAMPILAN GAME VERSI LAMA 

BGM SYNC : Pengaturan keserasian antara rythmn dengan lagu
Graphic Option : Resolusi gambaran pada game (Kalau kalian bermain menggunakan kuota, kalian bisa menggunakan low resolution untuk menghemat kuota)



Kemudian Card Collection (Letak dimana Card Collection akan dijelaskan oleh pihak game pada saat pertama kali bermain). Ilustrasi kurang lebih seperti dibawah. 
 

CARA POWER UP KARTU :



Power UP kartu itu diperlukan supaya kartu yang kamu punya bisa menghasilkan score yang lebih besar. Cara untuk me-Power UP kartu antara lain : 

1. kalian pilih (tekan) kartu yang ingin kalian power up, setelah itu nanti akan keluar tampilan seperti diatas. 
2. Setelah itu kalian tekan Power Up, kemudian pilih calon2 kartu yang ingin kalian 'jodohkan' dengan kartu yang ingin kalian power Up. jumlah maksimal kartu untuk 'Dijodohkan' adalah sejumlah 5 kartu. 
3. Dalam me-Power Up kartu itu dibutuhkan 'RYTHMN POINT' alias tidak gratis. besaran rythmn point yang dibutuhkan tergantung dengan besaran kartu yang ingin kalian jodohkan.



4. Kemudian kalian tekan tombol 'TRY', maka tampilan seperti diatas akan muncul. kalian cukup menekan tombol 'Power UP' maka nanti Game akan mencoba menjodohkan kartu kamu. Dalam 'menjodohkan' kartu ini, tidak selamanya akan berhasil ya teman2. Jika berhasil, maka power dalam kartu akan bertambah.

Dan sekarang kita akan lanjut ke Shop


TAMPILAN DIATAS ADALAH TAMPILAN STORE VERSI LAMA

Dan  FAQ, bagaimana caranya supaya kita bisa naik level?


Syarat supaya kalian bisa naik kelevel yang lebih tinggi  adalah Kalian harus berada di TOP 5 (Posisi 1 - 5). Jadi sistemnya kalian harus meraih skor tertinggi (minimal skor tertinggi kelima, maksimal skor tertinggi pertama). untuk lebih jelasnya, bisa lihat gambar diatas. 

Kalau kalian berhasil masuk TOP5 Score, maka otomatis kalian akan naik kelevel berikutnya. 




CARA MENGIRIM HADIAH (GIFT) :

Pilih Hadiah mana yang mau dikasih ke user lain, lalu kill 'Send a Gift'


Nah, terus isi id / Nickname ke orang yang mau kamu kirim, di 'Send To' contoh, kamu kirim ke Luhan90, si pemegang rekor terbanyak di ssm. terus, bias kirim pesan singkat juga tapi ada maksimalnya. lalu next


Nah, yang terakhir kaya proses konfirmasi kalau uname dan pesan sudah sama dengan apa yang kita mau. setelah itu klik send. selesai

TIPS  :
1. Kalau misalkan readers takut jika mau 'Rating Up' kartu R kita, karena ngabisin rewards yang banyak dan takutnya gagal karena kartu kita masih rata2 c /b .. gausah takut. Dicoba aja. justru, jangan jodohkan kartu R (yang grade 1 - 10) dengan Kartu S.Saran aku sebagai pemain lama itu : 
R CARD Grade 1 - 10 : Jodohkan dengan kartu C + b (selang seling)
R CARD Grade 10 - 20 : Jodohkan kartu C + B + A (dalam lima kartu, A cukup dimasuka 1-2 saja).
R CARD Grade 20 ~ : Jodohkan kartu B/A/S/R

2. Ada dua cara supaya kalian bisa mendapat Rythmn Point banyak. Pertama, kalian harus tingkatin power kartu2 kalian. semakin power di kartu kalian tinggi, maka semakin tinggi pula Rythmn point yang akan kalian dapat. Kedua, kalian bisa bermain game dalam Mode Hard.

3. Jangan frustasi kalau misalkan kalian dibalap terus di 'weekly ranking', Tipsnya, kita kumpulin dulu Rewards /Rythmn point sebanyak2nya yang readers mampu, nah kalau dirasa udah cukup tinggal uang itu kita pakai buat Power Up kartu, Uprade kartu, atau membeli kartu. Jadi jangan menggunakan Rewards kita dulu kalau masih dibawa 5000, nanti sayang.

4. Gimana cara dapet kartu R? Kartu R itu gadijual ya readers.. jadi satu2nya cara yang bisa lakukan untuk mendapat kartu R adalah me-Upgrade kartu S yang sama jenis.

5. Cara mendapat kartu S gimana? Kalau kartu S sih bias dibeli ya.. tapi emang sih kita baru bisa dapat kartu S kalau kita beli yang premium pack, sementara diamond kita miris banget :/ (tapi bukan tidak mungkin kalian tidak bisa mendapatkan kartu S di regular pack, aku sendiri pernah beberapa kali mendapat kartu S didalam regular card pack). salah satu cara agar mendapatkan Premium pack 5 Card gratis adalah dengan mendaftar menjadi Member resmi (Official Member), bukan guest member lagi. Caranya  cukup klik pojok kiri atas game, lalu scroll kebawah dan klik 'Join as Reguler member' .dari situ kalian bakal dapat 5 Premium Pack gratis (dimana didalamnya akan terdapat kartu S).

TIPS UNTUK UPGRADE 'R' CARD (VERSI AUTHOR) :

Jadi, aku mau kasih tips yang mungkin aja berguna. karena, tips ini udah terbukti manjur buat beberapa orang, termasuk author sendiri. ada 3 tipsnya nih :

1. Menggunakan semua kartu C / RECOMMENDED




kemungkinan untuk berhasil sekitar 70 - 75 % lah. author juga mengupgrade kartu r pakai kartu c, tapi tanpa diduga duga ternyata bisa loh.

2. Menggunakan Semua Kartu B dengan bintang yang berbeda


Nah kalau ini, mungkin 70 - 74 % lah, beda satu. Jadi yang dimaksud beda bintang, misalkan satu kartu b itu bintangnya 1, kemudian yang kedua ada dua bintang, dan sisanya boleh 3/4/5 bintang. Nisacaya, Succed!

3. Menyilang Kartu B dan C atau A dan B


Kalau ini, mungkin tingkat keberhasilan 75 - 80% . Jadi maksud dari menyilang, itu me selang - seling kartu. jadi kartu pertama misalkan b , lalu nanti kartu kedua a, dan yang ketiga kartu b, dan seterusnya. dicoba saja.

4. Menggunakan Kartu A (Jika Jumlah R sudah diatas 9 - 10)


 Kalau ini sih, masalah lucky atau enggak ya. yang jelas, jangan pernah menjodohkan hanya satu kartu untuk kartu R. karena, percaya atau tidak. tingkat keberhasila hanya 0.1%

NOTE : Untuk upgrade kartu Royal / R, harus sediakan banyak Reward ya, karena untuk menjodohkannya dengan kartu C saja harus menggunakan 5000 rewards.

UPDATE :

SUPERSTAR SMTOWN TELAH MENGHAPUS / MEREMOVE KARTU LUHAN DAN JESSICA DARI GAME.


 UPDATE (06 - 08 - 15) :

Sekarang, option send a gift menggunakan Rythmn sudah tidak bisa lagi ya. tapi untuk send a gift menggunakan Diamond masih bisa.

UPDATE (24 - 03 - 16) : 

SUPERSTAR SMTWON NEW LAYOUT 1.4.0 VER




SEKARANG BUAT PEMBELIAN DIAMOND SUDAH DIPECAHKAN MENJADI RUPIAH!


Sekarang juga ada 'Recommend' tab di shop, jadi ini semacam barang - barang yang ada diskon atau bonus special gitu, dengan jangka waktu tertentu


sekarang kita udah enggak bisa kirim kartu (pakai reward point) lagi ya guyss, sekarang cuma bisa kirim kartu atau apapun yang dibeli menggunakan 'Diamond' *FYI, Dalcom terpaksa ngehapus send as gift reward point karena terlalu banyak kecurangan*





HOW TO SELL / DELETE YOUR CARDS : 
 Pilih salah satu kartu yang ingin kamu buang atau jual, seperti yang terlihat pada gambar diatas kemudian kalian tekan logo tempat sampah yang ada disamping Nama orang yang ada dikartu itu

Terus setelah itu, kalian tinggal press button yes. ohya guys, untuk masing - masing kartu itu harga tukar reward point nya berbeda beda yaa. semakin besar kartu kamu, semakin banyak reward point yang bakal kamu dapet.

TAMPILAN LEBIH LANJUT CARD COLLECTION (VERSI TERBARU) 











SECTION GAME TERBARU 'SUPERTAR RANKING' 

 Sebenarnya, aku sendiri kurang paham maksud dari 'Superstar Ranking' Ini karena memang aku enggak ngikutin section game yang ini. tapi yang jelas, dalam section game ini saingan kalian bukan 1 League lagi (atau bukan 19 orang lagi), melainkan pesaing kalian adalah SEMUA PLAYER GAME YANG ADA.
Kemudian Reward yang bakal kalian dapat dari memainkan section ini adalah 'Dalcom Point' ilustrasi ada disebelah kolom diamond. 'Dalcom Point' ini bisa kalian gunakan untuk  membeli 'Card Selector', jadi dimana kalian bisa memilih sendiri kartu apa yang kalian inginkan (tidak random).


Cara bermain untuk section game ini juga berbeda jauh. Kalau untuk Section game ini, kalian tidak bisa memilih bebas (random) lagu untuk dimainkan. Game sendiri yang akan menentukan lagu apa yang akan kalian mainkan. Kemudian dalam satu lagu, kalian akan diberi kesempatan 3 Kali bermain ulang, sebelum nanti pihak game akan memilih lagu baru lagi untuk dimainkan. Tapi kalian juga bisa mengubah lagu yang telah ditentukan game dengan cara menekan tombol 'Music Change' (Ilustrasi pada gambar atas). Diperlukan Diamond untuk menggunakan music change terbut. Namun yang perlu diperhatikan, Penggunaan 'Music Change' bukan berarti kalian jadi bisa bebas memilih lagu untuk dimainkan. Game sendiri yang akan kembali menentukan, hanya saja dengan lagu yang berbeda dari sebelumnya.

UPDATE ( 9 Agustus 2020) : 


Sekarang, kita bisa punya template sendiri buat lobby game kita!~ 
Agak useless sih dan juga harganya mahal tapi mungkin buat kalian yang mau template game jadi fresh bisa dibeli



Current ID : yallstansvt

Kesusahan dalam clear lagu? Comment aja di bawah ya lagu apa yang susah buat di clear, semoga aja aku bisa bantu.

-------------------------------------------------

Okay, Selamat bermain yeorobun!! 







172 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau membeli diamond, itu harus pakai uang cash/kredit. jadi gabisa dibeli pakai rps atau reward point. kecuali, kalau mau membeli rps/rewards point, baru itu bisa dibeli pakai diamond.

      Hapus
    2. kak punya aku kok lama banget loadinng nya?

      Hapus
  2. Hi...kalo udh power up full cara upgradenya gmn ya..?thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah full power up, nanti tombol 'power up' bakalan langsung ganti jadi 'upgrade'. cara upgradenya itu kamu harus punya satu kartu lain dengan bintang dan jenis yang sama. contoh : mau upgrade kartu a tiffany holler tts, jadi kamu harus punya kartu a tiffany jenis holler/whisper/twinkle tiffany untuk bisa diupgrade jadi s card.

      Hapus
    2. Emg kalo gasama gabisa?contoh mau powe up kartu Chanyeol kan sama 5 kartu itu beda gruop bukan exo kaya nct trs Suju . Bisa ga kalo kaya gitu?

      Hapus
    3. Kartu A nya harus sama2 full power atau boleh salah satunya aja yg full power kak?

      Hapus
  3. mau tanya.... katanya kartu yang kita dapat bisa dijual....??? bagaimana caranya......??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya tinggal pilih kartu yang mau dijual, terus icon 'tempat sampah' disamping nama kartu. Pokoknya cari aja ikon tempat sampah yaa

      Hapus
  4. Mau tanya kalau yg baru download itu sig up nya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal klik sign up, terus isi nama username contoh: seunggigf, nah terus tinggal konfirmasi pemberitahuan dari sm.. selesaii

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Mau tanya caranya naik lecel dari bronze ke tingkat atasnya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau naik level ke bronze 2 dan seterusnya, kamu haruss bisa dapet minimal top 5 atau ada di posisi lima besar selama seminggu. tapi, kalau mau dapet diamond dan naik level, kamu harus dapet posisi 3besar atau top 3.

      Hapus
  7. Yuk bergabung dengan pemain Superstar Smtown lainnya disini :
    https://www.facebook.com/groups/784957154958296/

    BalasHapus
  8. Kk aku mau tanya, maksud upgrade kartu kyg mna kk? Masih bingung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kalau upgrade kartu artinya menaikan jenis kartu, kaya dari c ke b, b ke a, a ke s, dan s ke r.

      Hapus
  9. Cara kirim kartu/rhytm point/headphone ke temen ada gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini ya http://fuckyeahssaseumi.blogspot.com/2015/04/superstar-smtown-guide.html

      Hapus
  10. Hi..
    Aku kan baru download gamenya
    Waktu aku nyoba yang mode normal tuh gak pernah bisa2 (padahal masih yang boa only one, hadeh)
    Plis bagi tipsnya dong..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diselesain aja dulu mode easy nya sampai lagu ring ding dong. Nanti lama2 tangan kamu juga mulai jago(wkwk) tapi kalau misalkan kamu bener2 gabisa unlock songnya Karena susah, aku mungkin bisa bantu😁

      Hapus
  11. Annyeong ..
    caranya uprade krtu s ke r gmn ya?
    Udah ak pencet tulisan upgrade tp ga mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau upgrade kartu s ke kartu r itu harus ada 2 kartu s bintang 5 dengan jenis yang sama ya, baru deh nanti button upgrade nya berfungsii

      Hapus
  12. Mau nny donkk gmna sih bsa tau skor kartu .
    Kyk gni nih , saya kan pny kartu S krystal pas main di lagu NU ABO kartunya +5300an pas main di lagu Step jadi +3000an .
    Jdi gmn bsa tau kartu yg ini bgus nya di lagu mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aku ko gak ngertiT_T tapi kalau kamu mau dapet skor lebih tinggi pakai kartu f(x), coba pakai lagu Red Light atau Ice Cream ya. jangan pakai Step, Airplane, atau Chu. itu nilai scorenya kecil.

      Hapus
    2. Itu cara taunya kalo kartu lagu tertentu nilainya lebih kecil gimana kak?

      Hapus
  13. hi!
    aku mau nanya ini, aku masih di bronze I, cara naikin ke bronze II gimana caranya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau nail level, harus dapat minimal posisi top5 yaa

      Hapus
  14. mau tanya dong..ak download ni game tapi pas buka tu ada masalah sama "maintenance" nya..itu kenapa yaaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang aja itu biasanya cuma masalah dari pihak dalcomnya sendiri. nanti juga normal lagi.

      Hapus
  15. kak gimana ya cara sign up? aku pake ios. setiap mau sign up pasti emailnya failed terus:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau emailnya failed mungkin email yang kamu pakai itu udah terdaftar atau taken

      Hapus
  16. Mau nanya dong.. kan aku sdh sign up, tpi aku gk dapat notice dri sm, gk papa kah itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa, superstar smtown gapernah buat notif kaya gitu. mereka cuma kasih notif kalau misalkan ada new event atau lagu baru~

      Hapus
  17. permisi mau tanya
    kan aku ikut event yang watch married to the music sama maximum 60.000 rp tp hadiahnya gak nyampe- nyampe ke accountnya padahal udah ada tulisan udah berpartisipasi. kira-kira gara2 apa ya bisa kayak gitu? ada solusinya gak?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Author juga belum dapet reward gift 3s card nya kokk. Tenang aja dalcom pasti tetep bakal kirim rewardnya, asalkan kamu sudah berpartisipasi. Tunggu sebentar lagi ya, sabarr.

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. kak mau tanya. kan aku mw join ke member resmi. tp dr yg pojok kiri ku scroll ke bawah tulisannya uda reguler member. trs gmn kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tulisannya udah reguler member ya sama aja udah jadi member resmi ya~~ bukan guest member lagii

      Hapus
    2. Permisi kak mau tanya, klo udah jadi member resmi itu bayar ngga???

      Hapus
  20. Misi kak mau nanya cara upgrade kartu tuh gimana ya? Aku kok mau upgrade gabisa2

    BalasHapus
  21. Kak mau tanya dong. Gimana cara upgrade kartu C bintang 5 ke kartu B? Aku gak bisa bisa :c terus gimana cara bantuin orang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau upgrade kartu itu harus ada satu kartu lagi dengan jenis dan bintang yang sama ya~~ (tidak perlu sama tema) contoh : kalau kamu mau upgrade kartu tiffany holler c 5, maka kamu harus cari/bikin dulu kartu tiffany holler/twinkle/dll juga dengan jumlah star 5. nanti baru bias deh di upgrade ke kartu b

      Hapus
    2. Klo udh sama bintang tp beda tema trs gk bisa upgrade gimana caranya kak?

      Hapus
  22. Kak bronze paling tinggi itu bronze berapa?

    BalasHapus
  23. kalo pas lagi mau download lagu barunya gitu (mission) kok kagak bisa, itu kenapa ya?

    BalasHapus
  24. Udah download tp pas masuk uda plih bahsa mncul tulisan the server close by maintenance, please try again later.. Knpa ini min ��

    BalasHapus
  25. Mau numpang nanya niiih mungkin tahu dan bisa jawab hehe kalau mau beli diamond pake telkomsel billing bisa ga ya? Soalnya kan superstar smtown ini gaada di playstore indonesia... Thanks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin nyoba cuma bisa pake indosat billing,,, telkomsel gak bisa ._.

      Hapus
    2. Sekarang udah bisa. Aku sering pake telkomsel biling kalo beli diamond gitu

      Hapus
    3. Sekarang udah bisa. Aku sering pake telkomsel biling kalo beli diamond gitu

      Hapus
  26. Kak mau Tanya, kok skor aku ga nambah nambah ya walaupun udah dimainin beberapa Kali, tipsnya gimana kak biar skornya nambah?

    BalasHapus
  27. kak,pas proses download data itu kok tiba" disuruh mengulangi download data trus aku coba dowbload ulang lagi pas mau 100% tiba" disuruh ngulang lagi downloadnya.. itu sudah ke-tiga kalinya. mohon bantuannya.

    BalasHapus
  28. Kalo mau upgrade kartu gimana ya? Makasih

    BalasHapus
  29. Kalo mau upgrade kartu gimana ya? Makasih

    BalasHapus
  30. Kak aku smpe level hard di lightsaber exo, tp gagal mulu malah ngabisin headphone bantuin dong :D bisa ga?

    BalasHapus
  31. Kak aku smpe level hard di lightsaber exo, tp gagal mulu malah ngabisin headphone bantuin dong :D bisa ga?

    BalasHapus
  32. gilak banyak bgt itu kartu Royalnya ajarin dong biar bisa dapet sebanyak itu :"v /?

    BalasHapus
  33. Kak aku udh sampe level hard super junior knock out , pas dibagian lagu itu aku ngestak gagal mulu. Bantuin kasih solusi dong kak gimana :))) makasih

    BalasHapus
  34. Min tolong dapetin kartu R dong... ga ngerti cara dapetinnya

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. kartu yg kita dapat setiap nyelesein misi cuma jenis C ya min?gak bisa yg B, A

    BalasHapus
  37. kak, aku kan udah log in jadi regular member, gak bisa log out ya kak??? makasih...

    BalasHapus
  38. Kak, kalau mau beli diamond kan pake duit tuh. Nah cara bayarnya gimana?? :3 Thanks kak

    BalasHapus
  39. Mau nanya, setiap permainan easy itu lagunya gak selesai ya.. setiap aku main pasti lagunya berhenti di tengah jalan jadinya kalo dapat score itu gak nyampe 300rb :( itu caranya gimana sih biar lagunya full

    BalasHapus
  40. Kak, aku udah main yang hard tapi stuck di lightsaber nih udah sebulan ga bisa juga :') bisa bantu ga kak? Tolongin :')

    BalasHapus
  41. Card nya menyilaukan semua ya, kapan coba aku dapat card Royal dan S semua? Wkwk btw aku mau nanya gmn cara upgrade card, masih gagal paham nih wkwk. Kalo mau upgrade card itu harus sesama jenis dengan jumlah bintang yg sama juga ya? Misal card B 5 bintang di klik, tp kok ga ada recomend nya ya? Jd bingung ni gmn cara upgradenya. Bantu jawab plis, makasih :)

    BalasHapus
  42. Card nya menyilaukan semua ya, kapan coba aku dapat card Royal dan S semua? Wkwk btw aku mau nanya gmn cara upgrade card, masih gagal paham nih wkwk. Kalo mau upgrade card itu harus sesama jenis dengan jumlah bintang yg sama juga ya? Misal card B 5 bintang di klik, tp kok ga ada recomend nya ya? Jd bingung ni gmn cara upgradenya. Bantu jawab plis, makasih :)

    BalasHapus
  43. Kak, bantuin aku nyelesain f(x) yg kick dong. Aku udh mainin berulang2 tp hasilnya selalu gagal:(

    BalasHapus
  44. Kak caranya dapetin gold sama platinum gimana caranya? Gue dari dulu masih bronze I coba

    BalasHapus
  45. Tau gak cara dapat diamond ma rythm gratis??

    BalasHapus
  46. Tau gak cara dapat diamond ma rythm gratis??

    BalasHapus
  47. cara upgrade card gimana ya? aku punya taeyeon - gemini (vocal) c bintang 5 tapi gabisa diupgrade. padahal aku ada taeyeon - gemini (rhythm) c bintang 5.

    BalasHapus
  48. mau tanya dong, saya udah ,main terus tapi ko skor saya ga nambah2 yaa?

    BalasHapus
  49. Cara upgrade kartunya gimana? Aku ada kartu c bintang 5 mau di upgrade ke kartu b, tp ga bisa....

    BalasHapus
  50. Cara upgrade kartunya gimana? Aku ada kartu c bintang 5 mau di upgrade ke kartu b, tp ga bisa....

    BalasHapus
  51. Cara supaya scorenya naik gimana ya? padahal aku udah main sering banget tapi yang ada malah makin kebawah weekly ranking acc ku, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  52. Hallo bisa bantu aku gak? Dilagu lightsaber(hard). Sumpah ini mentok banget disitu����

    BalasHapus
  53. Waaahhh kakak nya baik nawarin ����
    Tbh kak, aku stak di lightsaber sm greenlight, jd ceritanya kn kemaren ada event yg Xmas nah si lagu lightsaber tbtb kebuka tuh, yaudah kan aku skip trs main lanjut. Ga lama stak di greenlight (maygat menyedihkan) tapi ka setelah event selesai si lagu lightsaber jd misaion lg:( gabisa lanjut yg lain di hard level nya:( jika kaka berkenan membantu dan tidak menjadi beban, aku akan sangat tertolongggg :(( makasih kaaakkk maaf curhatt ����

    BalasHapus
  54. kak, kalau kartu R itu harus beli?atau bisa juga dibuat sama kita?Kan aku punya kartu S bintang 5, ada dua. Nah kalau di satuin bisa jadi kartu R?makasihh

    BalasHapus
  55. Kak akunnya udah ada yang pake kah? Boleh minta lewat email kah kak? Soalnya nggk ada twitter ... Hiksss

    BalasHapus
  56. Yaaaaaaaah
    Br mw ngadu lagu yang susah, ternyata afa tulisan 'selama bukan kick-nya f(x)'
    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  57. Masih gak paham buat update S card ke R card min. Kalo aku punya kartu MID Chanyeol yg S trus mau diupdate aku harus punya 1 lagi kartu S Chanyeol gitu? Diupdate ke max trus bru bisa di upgrade?

    BalasHapus
  58. kak, akun smtown superstarnya masih belum ada yang makai kah? kalau belum ada aku mau

    BalasHapus
  59. Kak bantu aku dong clearin lagu f(x) yang paling terakhir itu loh... jadi menghambat soalnya. Tolong balasannya email ke aku. Sebelumnya terimakasih banyak loh. ahanifah407@gmail.com

    BalasHapus
  60. Kak bisa tolong bantuin clearin lagu shinee yang woof woof yang level hard bisa ga kak?? Soalnya susah banget hehehehehe

    BalasHapus
  61. Kalo semua lagu udh abis dimainin gmn lg? Soalnya lagunya udh mentok sampe kick-f(x) udh mainin level easy & normal. Mau main level hard gk bisa2 TT. Trs gmn aku mau naikin score weekly rankingnya? Adakah yg bisa kasih pencerahan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba main level hard pas lagu pertama banget (lupa namanya).Aku dulu juga gitu, sok2an mau main lever hard padahal level easy+normal belum clear, ehh malah gagal >_<. Pas udah level normal+easy udah selesai semua lagu, langsung nyoba2 level hard dan berhasil (walaupun awalnya masih Bintang 2, bahkan Bintang 1). Di level hard lagu f(x) rada susah (kyk lagu Airplane, kick, pokoknya lagu f(x) yang agak2 terakhir.

      Hapus
  62. Ada yg bisa tolong clearin lagu shinee woofwoof yg hard gak? Aku udah ngabisin lebih dari 20 headphone tp gak bisa2 :((

    BalasHapus
  63. Min gimana kalau earphone nya abis?

    BalasHapus
  64. kalau headphone udah dibawah lima, nanti bakal dikasih satu setiap lima menit. kalau gamau nunggu bisa beli di shop :)

    BalasHapus
  65. Ada yg bisa clearin NCT127-Madtown ga? Udah ngabisin banyak bgt headphones tetep aja ga bisa huhuhu
    Heeeellllpppp

    BalasHapus
  66. Saya sudah sih clear di hard tapi cuma dapat 2 bintang. Kayanya kamu harus lengkapin kartu temanya dulu atau ngga kartunya di tinggi in levelnya

    BalasHapus
  67. Kalo misalnya kita ga bisa main karena gapunya headphone, mau beli headphonenya tapi poinnya kurang cukup buat beli. Jadinya gabisa mainin. Trus gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Headphone ga pernah sampe abis bersih, pokoknya kalo headphone kita kurang dari 5 nanti dia bertambah selama beberapa menit tapi cuman mentok sampe 5 doang ga bisa lebih. Kalo mau lebih beli pake berlian

      Hapus
    2. Headphone ga pernah sampe abis bersih, pokoknya kalo headphone kita kurang dari 5 nanti dia bertambah selama beberapa menit tapi cuman mentok sampe 5 doang ga bisa lebih. Kalo mau lebih beli pake berlian

      Hapus
  68. Kak,, lagu light saber (hard level) exo susah tuh:W,, lagu catch me if you can (hard level) snsd juga susah,,lagu cherry bomb (hard level) juga susah,, lagu KO KO BOP EXO (hard level) SUSAHH BANGETT ㅠㅠㅠㅠ~~

    BalasHapus
  69. Kak aku kan baru download tapi pas buka malah langsung log in padahal aku belum punya akunnya terus kalo mau buat akunnya gimana..??

    BalasHapus
  70. Sis... Yg dimaksud dengt meng-upgrade kartu s dengan yg sma jenis itu misalkan, kita dapet krtu s yoona the boys mesti upgrade/power up lgi dengan kartu s yoona the boys juga?

    Lalu misalnya kartk s yg kita punya itu bintang nya uda 5,klo mau meng-upgrade kita mesti nunggu punya kartu yg sma gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo upgrade tergantung grub nya sih, kalo misal snsd yoona the boys kartu S bintang 5, bisa diupgrade pake snsd yoona party kartu S bintang lima juga. tapi kalo misal mau upgrade TVXQ itu jadinya lebih spesifik, kaya yunho vocal harus ketemu yunho vocal, kalo pake yunho dance ga bisa

      Hapus
  71. Kak aku mau tanya dong, kok aku udh main beberapa kali tapi scor/poinnya kok tetep ya ga nambah nambah?? Itu gimana ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. scor point berdasarkan nilai tertinggi dari masing-masing grub. jadi misal mainnya snsd mulu nih, udah main 10 kali beda lagu kok point ga nambah, karna yg diambil cuma satu lagu dengan point tertinggi aja. mending biar cepet nambah pointnya, pas main usahakan dapet nilai tertinggi dari minimal 5 grub yg beda

      Hapus
  72. kak kalau mau ngasih headphone ketemen gmn ya?

    BalasHapus
  73. kak kalo pas mau ngedapetin reward berupa card terus katanya full dan harus ngeinventory atau ngebuang cardnya itu caranya sama kaya diatas apa gimana? aku mau tau card yg didapet susah banget dari kemaren nih :(

    BalasHapus
  74. Aku mau tanya, kan kemarin super smtownku disuruh upgrade jadi akunku keluar, padahal aku kemarin masuk pake akun fb, nah pas login lagi harus pake email gak ada pilihan login pake fb, terus ku coba pake emailku yg dipake di fb tapi malah dibilang incorrect aku harus gimana ya, udah lumayan tinggi levelnya soalnya jadi nanggung kalo mau bikin akun baru. Mohon bantuannya min.

    BalasHapus
  75. min,,ko di panelnya game aku gak bisa yah, pas aku mau daftarin jadi member resminya yah ? tulisannya gak bisa di klik min,, terus gimna yah mi ?

    BalasHapus
  76. Kak akunnya kasi aku aja. Pliss ka

    BalasHapus
  77. Kak mau nanya boleh? Aku mau nanya gimana sih cara ngikutin event itu? Kayak misalnya boa event bukan events yg klo kita buka game jam sekian dapet hadiah. Gimana kak caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu klik aja page eventnya di bagian kiri halaman utama game, nanti kamu bakal dialihin ke web yang bakal jelasin lebih lanjut cara partisipasi eventnya (tersedia dua bahasa, inggris korea).

      Hapus
  78. Ka, aku kn bru main, msh d bronze 1, nah crny supaya naik k bronze 2 tuh gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu harus masuk top5 ya, jadi kamu harus masuk dalam list 5 orang dengan score terbesar.

      Hapus
  79. ka kok aku gabisa mainin full satu lagu ya? gimana caranya supaya bisa full satu lagu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua lagu di game dibuat sampai verse 1 aja ya jadi memang tidak ada full song

      Hapus
  80. Ka, kok aku kalau main ga bisa naik naik ya rankingnya, padahal udah melebihi ranking diatasku, dan lagu yang aku mainin itu ga dianggap di top 5 song ku padahal termasuk yang paling tinggi. Itu gimana caranya ? Aku jadi ga naik naik ranking terus nihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu sudah register jadi kaya member resmi gitu belum? kalau kamu merasa belum pernah input email di superstar smtown berarti kamu belum jadi member resmi/tetap di game. coba kamu register ya, caranya diatas. mungkin bisa solving masalahnya.

      Hapus
  81. kak akunnya msh ada ngak??

    BalasHapus
  82. Saya punya 2akun game ini, tapi yg satu nya lagi belum di register bcs hp ny keburu rusak, itu gimana ya cara log in lagi kalo belum di registrasi.
    Terus kalo saya clear data akun yg sudah di registrasi itu apakah kembali ke level awal atau kalo log in lagi kembali ke level terakhir kali dimainkan?
    Bantu jawab ya yang tau

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Ka cara update kartu yg udah bintang 5 gmna?

    BalasHapus
  85. Ka cara update kartu yg udah bintang 5 gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. izin balas ya kak:)
      hai prima cara kamu klik kartunya lalu di power up pilih maks 5 kartu.
      kamu bisa liat contoh di atas yang gambar hyohyeon itu ada tulisan power up nya hehe ^^

      Hapus
  86. kak mau nanya aku kan beli kartu gtu namanya jump up ticket nah itu maksudnya apa ya? makasih

    BalasHapus
  87. Kak mau tanya
    Kalau seandainya aku hapus aplikasi nya
    Jika mau main kan lagi gimana supaya gk kembali dari awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. izin balas kak :)
      kamu bisa ke pengaturannya untuk membuat akun nya biar gak ngulang dari awal lagi ^^

      Hapus
  88. Bagi pengalaman aja, tapi setau saya kalau hapus trus download lagi emang harus dari awal soalnya kalo kamu hapus apk berarti kamu juga hapus data data dari games tersebut. Jadi kalo kamu main lagi data data itu harus di download lagi.

    BalasHapus
  89. Bagi pengalaman aja, tapi setau saya kalau hapus trus download lagi emang harus dari awal soalnya kalo kamu hapus apk berarti kamu juga hapus data data dari games tersebut. Jadi kalo kamu main lagi data data itu harus di download lagi.

    BalasHapus
  90. Mau nanya, skarang kartu gak bisa dijual lagi ya? soalnya pas pencet kartunya gak ada ikon untuk jualnya...

    BalasHapus
  91. Kak pengen nanya. Kan aku main terus nih, tapi kok point aku di weekly ranking gak naik2 yahh. Padahal kan aku sering banget main. Gimana kalo kayak gitu kak?

    BalasHapus
  92. Terus kalo slot tempat kartu nya penuh. Itu diapain kak?

    BalasHapus
  93. Kak, itu kan pas selesai aku main kaya gitu pasti ada peringtan kalo invertory card full atau apa gituh pokoknya penyimpnan kartu full..Nah cara bersihin gimana..Aku hars gimana.. Tolong bantu ya kak. Maksih

    BalasHapus
  94. Kak, cara dapetin hidden stage gimana yaa? Terus cara dapet kartunya juga gimana?

    BalasHapus
  95. Kak ingin nanya dong, kan aku tuh powerup in card yg s nih tapi waktu mau ke bintang 5 in gagal mulu itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu pakai kartu apa? kalau bisa kartu yang kamu pakai kartu B full stars / kartu A. jangan menggunakan kartu C karena presentase suksesnya bakal dikit banget.

      Hapus
  96. Mau tanya, cara nemuin dan maksud watch-in game advertisement nya itu gmn? Soalnya saya mau selesain weekly mission tpi gk nemuin caranya. Makasih mohon balasannya

    BalasHapus
  97. permisi, mau nanya kalo kita belom daftar jadi regular member terus tiba-tiba akun kita ke log out itu gabakal bisa log in lagi ya? atau ada yang tau cara log in laginya?

    BalasHapus
  98. Hi!! Mau tanya dong.. Cara beli diamond yg berbayar itu gimana ya? Yg selain pake kartu kredit tpi --'

    Tqbfr~

    BalasHapus
  99. Hi!! Mau tanya dong.. Cara beli diamond yg berbayar itu gimana ya? Yg selain pake kartu kredit tpi --'

    Tqbfr~

    BalasHapus
  100. Kak.. Cara ngatasin coba pengunduhan ulang terus.... Itu gimana ya?? Aku kan udah download dan waktu loading 39% disuruh coba ulang terus...

    BalasHapus
  101. Aku mau tanya dong. Cara biar cepet masuk 3 besar weekly ranking gmna ya ? Aku udh sering main2in lagu yg ada di gamenya. Tpi rasanya score itu kyk gk bisa ngelampauin yg peringkat sblm aku .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama min gua udah masuk 5besar trus juga udah sering mainin lagunya yg easy sama normal tapi tetep aja total scorenya segitu gak nambah2 :v dijawab dong min

      Hapus
  102. kak, kalau di weekly mission, yang di maksud watch in advertising itu gimana ya?

    BalasHapus
  103. Kak kan aku udh perunggu 1 dan peringkat 2 mingguan untuk naik ke perunggu 2 gimana ya kak?

    BalasHapus
  104. Bayar Pakai Dengan Pulsa AXIS XL TELKOMSEL

    Anda Dapat Bermain Setiap Hari dan Selalu Menang Bersama Poker Vit
    Capsa Susun, Bandar Poker,QQ Online, Adu Q, dan Bandar Q

    Situs Situs Tersedia bebebagai jenis Permainan games online lain

    Sabung Ayam S1288, CF88, SV388, Sportsbook, Casino Online,
    Togel Online, Bola Tangkas Slots Games, Tembak Ikan, Casino

    Terima semua BANK Nasional dan Daerah, OVO GOPAY

    Whatsapp : 0812-222-2996

    POKERVITA

    BalasHapus
  105. Kak aku mau tanya,,aku kan padahal udj mainin banyak lagu trs poinnya juga lumayan. Kok pas aku liat di pho fil,nama ilai akun u gak.bertambah trs itu knapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masuk top 5, artis/grup nya harus beda. Nanti di 5 grup yang terbaik bakal diambil satu lagu dengan skor yang terbaik juga. Ribet ya?

      Hapus
  106. Hai Gan... Artikel Yang Sangat Bagus dan Memberikan Informasi Yang Bermanfaat..^^
    Terima Kasih^^
    Dan Mohon Untuk Izin Comment yah Gan^^

    Pelangislot
    Menyediakan 7 Games Dalam 1 User ID diantaranya sbb:

    TOGEL
    CASINO
    GAMES
    SLOT GAMES
    SABUNG AYAM
    SPORTSBOOK
    POKER LEGENDS

    HUBUNGI KAMI

    WA : +6282323351494

    BalasHapus
  107. Kak mau tanya.. hidden stage itu buat apa ?? Susah banget.. dapet kartunya juga dari mana ya??

    BalasHapus
  108. Mau nanya dong... Kalau power up kartu itu dapat menghilangkan kartu yang di-power up-kan? Contohnya kan Saya main SuperStar Woollim dan ingin power up kartu "Jiae" dengan kartu "Donghyun", "Suyun“, "Sunggyu", "Woohyun", & "Sujeong". Nanti kelima kartu tersebut akan hilang dari koleksi? Atau tetap ada di koleksi? Mohon jawabannya, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, kartunya hilang dari inventory tapi di card book ga hilang kok

      Hapus
  109. Hallo kak,apakah ada tips bermain di hardmode?susah banget monangis😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dari level normal duluuu

      Hapus
  110. Kak kalau cara dapetin group ticket gimana ya?

    BalasHapus
  111. terus tapi skornya ga naik naik.. Apa bisanya naik kalo mempweroleh skor tertinggi baru?

    BalasHapus
  112. Kak caranya biar skor peringkat naik gimana ya? Aku udah main terus tapi skornya ga naik naik.. Apa bisanya naik kalo mempweroleh skor tertinggi baru?
    Contoh skor tertinggi ku satu 1.000.000 brati harus bikin skor lebih dari 1.000.000 itu dulu bafu bisa nambah skor peringkatnya?

    BalasHapus
  113. Haloo.. Kalian yang main Twitter mungkin bisa follow akun @ssrgfess, followers nya masih dikit, ayo bantu ngeramein. Kalian bisa tanya2 tentang SuperStar games disitu. Followers nya ada beberapa yang udah pro, udah di liga master, bahkan ada yang world record holder. Jadi ayo difollow, siapa tau kalian bisa jadi pro player juga..

    BalasHapus
  114. hallo kak, mau tanya, untuk dapetin Arena koin kyk gimana ya. thankyou

    BalasHapus
  115. Hallo kak, aku masih blm ngerti tentang power up ni. Terus kalau yang kartu C punyaku kok bintangnya 1 terus ya ga nambah:(

    BalasHapus
  116. Hallo kak, mau tanya klo ngirim hadiah ke user lain sekarang masih bisa ga? Makasih kak

    BalasHapus
  117. Hi ka, mau nanya dong lagu lagu red Velvet yang score nya banyak yg mana aja ya ka. Tia^^

    BalasHapus
  118. Halo, saya mau tanya: Kapan di update artikel ini? Soalnya SuperStar SMTOWN sudah memiliki UI baru seperti di SuperStar YG dan SuperStar FNC (Setelah sebelumnya SuperStar JYP Nation yang lebih dulu mendapatkan UI baru). Mohon diupdate, ya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  119. ZEUSBOLA SITUS JUDI ONLINE DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN

    Zeusbola merupakan situs judi online resmi terpercaya di indonesia yang menyediakan berbagai banyak jenis permainan seperti taruhan judi bola, casino online, slot online, poker, bola tangkas, tembak ikan, togel online, sabung ayam dan masih banyak lainnya yang bisa dimainkan.
    Apa aja sih keuntungan dalam bermain slot online di Zeusbola?
    ◘ Bonus dan Promo Menarik Serta Masuk Akal
    ◘ Jackpot Slot Online Terbesar dan Termewah
    ◘ Keamanan Akun Dan Data Pribadi Terjamin

    Bonus terpopuler di indonesia adalah
    “Bonus cashback 15%”
    “Bonus new member 15%”
    “Bonus harian 10%”
    “Bonus extra turnover freechip poker setiap hari”

    GOOD LUCK AND STAY HEALTH!

    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #promoterbaru #bonushot #zeusbola #resmi #judionline #terbaik #pokeronline #slotonline #newmember #togelonline #keuntungan


    BalasHapus
  120. min mau tanya kalau salah mengupgrade kartu dari R ke C apa bisa dikembalikan ? salah mencet huhuhu

    BalasHapus
  121. Cara send a gift gimna kaa,pencet dimana plisss ga ketemu2😭😭

    BalasHapus
  122. haloo ka mau nanya dong,kan kadang di go" ada selkor yg jual kartu R,nah itu cara dapetin kartu R nya gimana ya?biar bisa dipegang kyk photocard gitu

    BalasHapus
  123. Halo kak mau nanya dong, aku awalnya masuk game pake akun guest tapi tiba" akun nya hilang/keluar sendiri gitu, kira kira bisa balik ga ya?

    BalasHapus